Berita


Weliansyah Puji Karl Max

19 September 2019   06:52:28
Weliansyah Puji Karl Max

SHOPEE LIGA 1 2019 SEMEN PADANG FC PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Karl Max Barthelemy kembali dapat pujian. Gol penyerang tim nasional Chad lewat heading pada menit 48 ke gawang Persib Bandung membuat Semen Padang selamat dari kekalahan.

Ya, dalam pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9) malam, skor berakhir imbang 1-1. Gol tuan rumah dibukukan Ghonzali Siregar saat laga baru berjalan 20 menit.

Weliansyah asisten pelatih Semen Padang FC, menilai Karl Max Barthelemy sudah menemukan performa terbaiknya. Karena itu dia tidak menampik jika sekarang sangat membutuhkan jasa pemain kelahiran 27 Oktober 1986 ini dalam setiap pertandingan.

"Ya Karl Max sangat bagus sekali lawan Persib Bandung. Seandainya dia main lawan Barito Putera dan PS Sleman kita bisa lebih baik," kata Weliansyah asisten pelatih Semen Padang FC.

Pada dua laga sebelumnya, Kabau Sirah -julukan Semen Padang- selalu kalah main di kandang sendiri Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat. Kekalahan diterima atas Barito Putera dengan skor 2-3 dan dari PS Sleman dengan kedudukan 0-1.

"Ya, sekarang Dany (panggilan Karl Marx) punya naluri gol sangat baik. Dia bisa menjadikan peluang menjadi gol. Bisa memanfaatkan momen mencetak gol dengan cukup baik," tambah juru taktik yang merupakan karyawan PT Semen Padang ini.

Kesebelasan Urang Awak sebelumnya tidak bisa memaksimalkan jasa Karl Max Barthelemy karena izin memperkuat tim nasional Chad di ajang Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika.

Kalr Max tinggalkan Padang sejak awal September lalu. Timnas Chad hadapi dua laga. Mereka bertanding malawan Sudan, Kamis (5/9) malam dengan skor 1-3. Setelah itu Chad kembali hadapi Sudan pada leg kedua, (11/9) kemarin, dengan kedudukan 0-0.

Pada pertemuan lawan Sudan, Karl Max masuk starting eleven. Kemudian pada laga kedua Karl Max cadangan masuk gantikan Mouandilmadji pada menit 86.

Karl Max, kembali ke Padang, Jumat (13/9) malam. Dia mulai berlatih bersama Kabau Sirah Sabtu (14/9) pagi.

Karl Max tidak sendiri dari klub Shopee Liga 1 2019 di Tim Nasional Chad. Dia juga bersama penyerang Persib Bandung, Ezechiel Aliadjim N’Douassel.

Karl Max merupakan salah satu pemain asing yang masuk daftar evaluasi manajemen Semen Padang FC. Namun, jelang akhir putaran pertama performanya kian meningkat hingga batal masuk daftar evaluasi pada transfer window. 

Pada putaran pertama dia berhasil bukukan empat gol. Masing-masing dua gol ke gawang Persela, kemudian satu gol ke gawang Madura United dan Bhayangkara FC.

"Kami masih sangat yakin dengan kualitas Karl Max. Kami yakin ia bisa buktikan," tutur dia.

Untuk hasil imbang dari kandang Maung Bandung -julukan Persib Bandung- sendiri, Weli mengaku sangat puas. "Mungkin malam ini saya bahagia sekali. Apa rencana, skema yang kita inginkan berjalan dengan baik," tuturnya.

Ditambahkan dia, Teja Paku Alam dan kawan-kawan memang sengaja bermain lebih bertahan. "Kita bermain sedikit compact defence dengan mengandalkan counter attack. Terpenting kita bisa menahan imbang tuan rumah," tukas dia.



Berita Lainnya

Manajemen Borneo FC Apresiasi Kinerja Tim
14 October 2019   13:14:40
Vanderlei Francisco Semakin Percaya Diri
14 October 2019   09:48:27

Commercial