Berita


Siap 200 Persen, Sriwijaya FC Misi Akhiri Seri

Dibuat tanggal 13 August 2019
Siap 200 Persen, Sriwijaya FC Misi Akhiri Seri

LIGA 2 2019 SRIWIJAYA FC ACEH BABEL UNITED FC

PALEMBANG - Sriwijaya FC ingin akhiri tradisi seri. Maklum dalam dua laga terakhir klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut selalu bermain imbang.

Pada pekan ke-10 Sriwijaya FC dipaksa berbagi satu poin atas Blitar Bandung United FC dengan skor 2-2 di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (5/8). Pada pekan sebelumnya skuat Jakabaring berhasil imbangi PSMS Medan dengan skor 1-1 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (1/5).

Kini Sriwijaya FC fokus amankan tiga poin hadapi Aceh Babal United FC pada pekan ke-11 atau laga pamungkas putaran pertama Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (14/8) petang.

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan kondisi timnya sangat kondusif. "Semua pemain kita bisa main tidak ada yang cedera dan akumulasi hadapi Babel United," kata Kas Hartadi dalam sesi pre match press conference di Media Center Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Selasa (13/8) siang.

Lanjut Kas Hartadi juru taktik asal Solo, Jawa Tengah ini, melawan Babel United merupakan pertandingan terakhir putaran pertama grup barat. Disamping itu bakal bermain di kandang sendiri.

"Yang pasti akan berjuang maksimal. Kita buat penampilan yang terbaik, mudah-mudahan bisa buat suporter (Singa Mania, Sriwijaya Mania dan Ultras Palembang), masyarakat Sumsel dan semuanya senang dengan kemenangan," terang mantan arsitek Kalteng Putra ini.

Namun, Kas Hartadi mengaku belum paham kekuatan Aceh Babel United. Meski pada laga sebelumnya anak asuh I Putu Gede baru saja meraih hasil buruk dipaksa menyerah dari Persita Tangerang 0-1 di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Rabu (7/8).

"Yang pasti saya belum mengerti betul gaya main Babel United. Kita tetap fokus mempersiapkan taktik dan strategi untuk tim sendiri," terang mantan pemain tim nasional Indonesia era 90-an ini.

Untuk menang kontra Aceh Babel United, diakui Kas Hartadi, Sriwijaya FC butuh kemauan keras dan kerja keras. "Ya, semua pemain harus mau kerja keras, disiplin dan mampu menerapkan transisi dengan baik," tukas dia.

Sriwijaya FC diakui Kas Hartadi sangat diuntungkan dengan jeda sebelum laga pamungkas. "Jeda cukup lama menguntungkan kita. Pada laga terakhir kita hanya punya waktu istirahat tiga hari, ada perjalanan dari Medan ke Bandung. Jadi kondisi pemain sekarang bugar semua," tukas dia.

Sementara itu Akbar Zakaria fullback Sriwijaya FC mengatakan kondisi para pemain hadapi pertandingan besok siap 200 persen. "Semua pemain dalam kondisi baik semua bisa tampil. Suasana latihan sangat harmonis, insya Allah tiga poin di kandang kita," terang dia.