Berita


Rekor Victory Sriwijaya FC Terhenti Di Cilacap

09 September 2019   12:05:01
Rekor Victory Sriwijaya FC Terhenti Di Cilacap

LIGA 2 2019 SRIWIJAYA FC

CILACAP - Sriwijaya FC gagal mempertahankan rekor kemenangan. Adalah PSCS Cilacap yang mampu hentikan rentetan victory klub berjuluk Laskar Wong Kito itu, setelah bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-15 Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (8/9) sore.

Sebenarnya, Sriwijaya sempat unggul lebih dulu pada akhir babak pertama lewat eksekusi penalti Yongky Aribowo. Dengan tenang pemilik jersey 19 ini melesatkan bola tanpa bisa ditepis penjaga gawang PSCS, Muhammad Ridho.

Namun sayang anak asuh Kas Hartadi tak mampu mempertahankan kedudukan. Alhasil pada menit 68 tim tamu kebobolan dari aksi Guntur Cahyo Putro. Skor 1-1 pun tidak berubah hingga akhir laga.

Padahal pada tiga laga terakhir skuat Jakabaring selalu menang. Bahkan dua laga didapat dalam status away. Masing-masing dengan skor 1-0 atas Perserang dan PSGC Ciamis. Sedangkan kemenangan pertandingan kandang didapat atas Cilegon United FC dengan skor 3-0.

"Saya terima kasih kepada pemain yang tampil luar biasa di laga melawan PSCS. Sehingga target kita mencuri poin terpenuhi,” kata Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi dalam sesi post match press conference usai laga.

Kas, sapaan Kas Hartadi, menilai strateginya berhasil. Ya, meski dalam tekanan terutama babak kedua mereka hanya kebobolan satu kali.

“Kita tahu pemain PSCS punya kecepatan. Makanya saya bilang ke pemain untuk main tenang, sabar dan tidak panik. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan itu yang kita harapkan,” tambah mantan pelatih Kalteng Putra ini.

Meski hanya bawa pulang satu poin, Ambrizal dan kawan-kawan tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 31 poin. Sementara PSCS bertengger pada posisi empat klasemen dengan koleksi 26 poin.

Pada laga berikut Sriwijaya FC masih harus melakoni laga tandang ke markas Persita Tangerang, (12/9) mendatang. "Ya, tetap sesuai target dari awal kita akan berusaha mencuri poin dari Persita. Kita tetap akan bermain dengan kerja keras untuk mewujudkan target tersebut," tukas juru taktik asal Solo, Jawa Tengah ini.

Sementara itu Yongky Aribowo striker Sriwijaya FC bersyukur dapat memetik satu poin dari PSCS. Menurutnya para pemain bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik di lapangan.

“Alhamdulillah kita bisa curi poin dari Cilacap. Strategi yang diberikan coach untuk kita jalankan di lapangan berbuah poin,” terang Yongky.



Berita Lainnya

Persiba Butuh Kemenangan
27 September 2019   10:43:34
Kepasrahan Blitar Bandung United
24 September 2019   08:53:23

Commercial