Berita


Rekor Kemenangan Enam Kali Persiraja Terhenti

28 July 2019   22:05:55
Rekor Kemenangan Enam Kali Persiraja Terhenti

LIGA 2 2019 PERSIRAJA SRIWIJAYA FC

PALEMBANG - Rekor kemenangan enam laga beruntun Persiraja Banda Aceh terhenti. Klub berjuluk Laskar Rencong harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC dengan skor 0-1 pada lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (28/7).

Gol tunggal Sriwijaya FC dicetak penyerang Ahmad Ihwan pada menit 52 lewat sundulan kepala. Sebelumnya pemilik jersey 93 itu memanfaatkan umpan lambung dari Siswanto.    

Usai laga Hendri Susilo pelatih kepala Persiraja mengaku tidak kecewa. "Kita semua sudah sama-sama melihat dan menyaksikan jalannya pertandingan," kata Hendri Susilo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Hendri Susilo juga memberikan selamat pada Sriwijaya FC atas raihan tiga poin. "Kita ucapkan selamat buat Sriwijaya FC. Permainan saya pikir cukup menghibur," terang mantan asisten pelatih Sriwijaya FC ini.

Hendri juga tidak mau menanggapi kartu merah Defri Rizki pada menit 47. Sebelumnya Defri Rziki sudah mengantongi kartu kuning dan sengaja menyikut Ryan Wiradinata.

"Ya, kita sama-sama lihat apapun keputusan wasit saya sangat hargai karena itu tugas dia. Bagi saya tidak ada masalah," terang mantan pemain tim nasional (timnas) Indonesia pada SEA Games Manila 1991 ini.

Namun Hendri Susilo tidak menampik jika kartu merah anak didiknya mempengaruhi permainan. Terbukti gol tercipta setalah Mukhlis dan kawan-kawan hanya bermain dengan sepuluh pemain. 

"Kartu merah sedikit merubah, di situ banyak terjadi celah. Sriwijaya FC dapat memanfaatkan celah itu untuk mencetak gol," terang dia.

Hendri juga mengaku tidak ada evaluasi atas kekalahan dari Sriwijaya FC. Termasuk permainan keras anak didiknya hingga mendapat kartu merah.

"Itu ciri khas permainan kami anak Aceh, keras dan penuh semangat. Itu surak karakter. Tidak ada evaluasi, setelah ini baru kita fokus di Babel (1/8) nanti kita pikirkan lagi," tukas dia.

Mudasir gelandang Sriwijaya FC juga menyatakan hal serupa. "Selamat buat  Sriwijaya FC, hari ini permainanya cukup menghibur. Meski akhirnya kita tidak dapat tiga poin," timpal Mudasir.

Meski kalah Persiraja tetap mengumpulkan 18 poin. Sementara Sriwijaya FC telah koleksi 16 poin atau hanya selisih 2 angka dari Persiraja. 



Berita Lainnya

Elie Aiboy Evaluasi Finishing Persewar Waropen
12 November 2019   20:03:36

Commercial