Berita


Putu Gede Kecewa Gagal Curi Poin

Dibuat tanggal 15 August 2019
Putu Gede Kecewa Gagal Curi Poin

LIGA 2 2019 ACEH BABEL UNITED FC

PALEMBANG - Aceh Babel United FC gagal mencuri poin pada lanjutan laga pekan ke-11 Liga 2 2019. Bertamu ke markas Sriwijaya FC, Laskar Timah Panas -julukan Aceh Babel United FC- dipaksa menyerah 0-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (14/8) sore.

Aceh Babel United FC kebobolan cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat gol tidak sengaja pemain sayap Sriwijaya FC, Edy Gunawan. 

Ini merupakan rentetan kekalahan anak asuh I Putu Gede. Pada laga sebelumnya Chrystna Bhagascara dan kawan-kawan dipaksa menyerah dari Persita Tangerang dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-10 di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (7/8).  

I Putu Gede pelatih kepala Aceh Babel United FC akui kekalahan dengan sportif. Dia mengucapkan selamat buat kemenagan Sriwijaya FC. "Saya pikir pertandingan lancar," terang dia dalam sesi jumpa pers usai laga.

Putu Gede mengakui absenya dua pemain andalannya yakni Agus Indra dan Fikri sangat berpengaruh pada hasil pertandingan.

"Absennya Agus Indra sangat berpengaruh. Pertama situasi pertandingan seperti ini butuh dia. Dia saya pikir sangat tepat bisa mengatur ritme permainan lawan tim sekelas Sriwijaya FC," terang pelatih asal Bali ini.

"Evaluasi pertama saya pikir ada beberapa pemain kita lepas. Putaran kedua persaingan lebih ketat. Kita butuh pemain yang punya mental. Yang datang meski yang nomor satu," terang mantan pelatih Perseru Serui ini.

Secara keseluruhan, menurutnya pencapaian Babel United pada putaran pertama belum mencapai target. "Kalau secara puas gak puas kita tidak puas. Kita kehilangan enam poin di kandang. Ini tidak sesuai yang kita harapkan target saya secara pribadi," tukas dia.