Berita


Persis Solo Waspadai Winger Persik Kediri

06 September 2019   01:56:46
Persis Solo Waspadai Winger Persik Kediri

LIGA 2 2019 PERSIS SOLO

KEDIRI - Persis Solo akan menghadapi tantangan Persik Kediri, Jumat (6/9) di stadion Brawijaya Kediri pada lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2019. Pelatih Khoirul Huda mengakui Persik mempunyai barisan pemain berbahaya hampir di tiap lini. Namun satu posisi yang paling diwaspadai adalah posisi sayap Persik.

“Persik Kediri ini tim yang kerja samanya baik saat bertahan dan menyerang. Mereka juga ngotot dan selalu tak ingin kalah ini karakter persik Kediri,” ucapnya.

“Mereka cenderung punya winger berbahaya yang sering membantu penyerangan. Pemain belakang juga punya kemampuan bagus dalam eksekusi sepakan bebas,” sambung pelatih yang akrab disapa cak Irul ini.

Meski bermain di kandang lawan, tetapi Khoirul mengaku optimis bisa meraih poin karena di wilayah timur Liga 2 semua tim sudah pernah kalah ketika bermain di kandang sendiri. Ia menegaskan tim yang posisi klasemennya lebih bawah bisa mengalahkan tim dengan posisi klasemen lebih baik.

“Di klasemen jangankan posisi 1 sampai 4, papan bawah seperti [Persatu] Tuban lawan papan atas tak jaminan mudah meraih kemenangan. Saat ini kunci putaran kedua pemain harus kerja keras sebab papan bawah bisa kalahkan papan atas. Bahkan di wilayah timur semua tim sudah merasakan kalah di kandang sendiri,” ungkap pelatih pengganti Agus Yuwono ini.

Namun perjuangan Persis Solo dalam merebut poin di Kediri dipastikan tak akan didukung oleh suporter mereka, Pasoepati. Pasca terjadinya insiden antara Persikmania dan suporter PSIM Jogja, muncul rekomendasi jika suporter Persis Solo diminta tak datang ke stadion. Menanggapi hal ini, Khoirul Huda mengaku pemainnya akan tetap bekerja maksimal dan berharap doa Pasoepati tetap mengiringi.

“Yang jelas secara tim kita dirugikan tapi intinya kita berharap ada teman suporter yang mendampingi kami. Namun jika Pasoepati tidak hadir semoga doa tetap diberikan untuk tim Persis Solo,” tegasnya.



Berita Lainnya

Persiba Butuh Kemenangan
27 September 2019   10:43:34

Commercial