Berita


Persik Kediri Bertekad Bisa Dapatkan Poin Di Papua

11 September 2019   11:48:17
Persik Kediri Bertekad Bisa Dapatkan Poin Di Papua

LIGA 2 2019 PERSIK KEDIRI

BIAK - Persik Kediri bertekad untuk bisa mendapatkan poin dalam lawatan ke Papua, melawan PSBS Biak Numfor dan Persewar Waropen. Mereka ingin poin, demi menjaga asa lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019, sekaipun perjuangan mereka tanpa diiringi pelatih kepala Budihardjho Thalib.

Pekan ini Persik Kediri harus menjalani dua laga berat melawan tim asal Papua. Tim tersebut bakal mengawalinya dengan melawan PSBS Biak Numfor, Rabu (11/9) dan berlanjut melawan Persewar Waropen tiga hari kemudian atau Sabtu (14/9).

"Semoga anak-anak bisa menjalankan strategi dan taktik pelatih, serta bisa mengambil poin," ungkap Asisten Pelatih Persik Kediri, Alfiat.

Menurutnya, Persik sudah siap mencuri poin di Papua. Berbekal 20 pemain, tim berjuluk Macan Putih itu menyatakan akan merebut poin. "Semoga waktu pertandingan, pemain bisa menjalankan apa yang menjadi instruksi pelatih," beber dia.

Hanya saja, dia menyadari tugas timnya tidak mudah. Terlebih, mereka bertanding tanpa sang peracik strategi utama, Budhiharjho Tholib. "Otomatis mengganggu tanpa pelatih yang terkena sanksi komdis," paparnya.

Sebagai pengganti sementara pelatih utama, Alfiat hanya menekankan kedisiplinan dan tidak membiarkan tuan rumah berkembang. Ia menyadari, PSBS Biak pasti mempersiapkan tim lebih kuat. "Jangan sampai lawan berkembang," tegas dia.

Sementara itu, Pemain Persik, Yusuf menuturkan timnya mau poin dari dua games melawan dua klub asal Papua itu. Minimal dua poin mesti didapatkan kala melawan PSBS maupun Persewar.

"Kami kesini membawa target bisa pulang dengan dua poin. Kami harus sapu bersih dua laga dengan kemenangan," sebutnya.



Berita Lainnya

Elie Aiboy Evaluasi Finishing Persewar Waropen
12 November 2019   20:03:36

Commercial