Berita


Pendekar Cisadane Buru Kado Ultah

11 September 2019   11:42:20
Pendekar Cisadane Buru Kado Ultah

LIGA 2 2019 PERSITA TANGERANG

TANGERANG - Persita Tangerang usung misi khusus jamu Sriwijaya FC pada laga pekan ke-16 Grup Barat Liga 2 2019 di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang, Kamis (12/9) mendatang.

Ya, klub berjuluk Pendekar Cisadane ini sedang memburu kado ulang tahun (Ultah). Maklum, 9 September kemarin merupakan hari jadi klub kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut yang ke-66 tahun.

So, wajar jika Asri Akbar dan kawan-kawan mematok tiga poin hadapi klub berjuluk Laskar Wong Kito. Jelas skuat ungu tak mau pesta mereka dirusak oleh sang tamu.

"Jelas kami ingin menang. Kami tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri," kata Wiganda Saputera, asisten pelatih Persita Tangerang.

Kesebelasan besutan Widodo C Putro ini ingin kembali ke habitatnya, yakni empat besar klasemen sementara. Maklum pada pekan ke-15, mereka masih tercecer pada posisi lima klasemen dengan koleksi 25 poin.

Kans Persita untuk kembali menembus big four terbuka lebar asal menang melawan Sriwijaya FC. Mengingat mereka hanya selisih satu poin dengan Perserang dan PSCS Cilacap pada posisi ketiga dan keempat.

Disamping itu, Persita lebih unggul head to head dibanding Sriwijaya FC. Pada pertemuan pertama pekan ke-5, klub pujaan La Viola -julukan suporter Persita- ini berhasil mempermalukan skuat Jakabaring dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (13/7) lalu.

Dua gol Pendekar Cisadane masing-masing dipersembahkan Ade Jantra pada menit ke-42 dan Aldi Al Achya pada menit 49. Persita menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencuri tiga poin dari kandang klub besutan Kas Hartadi musim ini.

Namun, Wiganda yang juga mantan pemain tim nasional era 90-an ini menilai klub asal Palembang itu sudah berbenah. Menurutnya, Laskar Wong Kito merekrut beberapa pemain berlabel Liga 1 pada transfer window.

Sebut saja Yohanis Nabar (Persela), Nerius Alom (PS Sleman), Zulkifli Syukur (PSM Makassar), dan Bobby Satria (Kalteng Putra). "Saya kira bukan hanya Sriwijaya FC. Kami juga berbenah pada putaran kedua. Yang pasti kami tetap optimis tiga poin," tukas dia.



Berita Lainnya

Persiba Butuh Kemenangan
27 September 2019   10:43:34
Kepasrahan Blitar Bandung United
24 September 2019   08:53:23

Commercial