Berita


Pendekar Cisadane Akhiri Tradisi Imbang

08 August 2019   10:49:09
Pendekar Cisadane Akhiri Tradisi Imbang

LIGA 2 2019 PERSITA TANGERANG ACEH BABEL UNITED FC

PANGKALPINANG - Persita Tangerang mengakhiri tradisi imbang. Ya, pada dua laga terakhir klub berjuluk Pendekar Cisadane ini selalu memetik satu poin meski bermain di kandang sendiri, Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Persita Tangerang pada pekan ke-8 dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Perserang Serang, Minggu (28/7). Kemudian pekan lalu Persita juga dipaksa main seri 1-1 atas Cilegon United, Jumat (2/8).

Tapi, kini Persita bangkit. Diluar dugaan anak asuh Widodo C Putro berhasil mencuri tiga poin dari Aceh Babel United pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Depati Amir, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (7/8) sore.

La Viola -sebutan Persita Tangerang lain- menang dengan skor tipis 1-0 via gol heading Sirvi Arfani pada menit 20. Usai laga Widodo C Putro pelatih Persita Tangerang memberi apresiasi tinggi kepada Egy Melgiansyah dan kawan-kawan.

Menurut Widodo C Putro anak didiknya bermain luar biasa. "Pertandingan tadi sangat berat. Lapangan berpasir jadi pemain tidak terbiasa," kata Widodo C Putro dalam sesi press conference usai laga.

Widodo C Putro mantan pelatih Bali United dan Sriwijaya FC ini menilai anak didiknya memang layak bawa tiga poin. Meskipun melalui suatu proses pertandingan tidak mudah.

"Kunci kemenangan kita hari ini pemain kerja keras. Saya salut dengan perjuangan para pemain untuk mendapatkan poin," terang dia.

Pada pertandingan yang turut disaksikan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono ini, Widodo C Putro menerapkan strategi bertahan. Terutama setelah unggul satu gol pada pertengahan babak pertama.

"Ya, karena pemain kita tidak bisa mengembangkan skema. Lapangan menjadi kendala, jadi setelah gol itu kami berfikir untuk bertahan saja. Sesekali kita lakukan counter attack," terang dia.  

Laga selanjutnya Persita Tangerang bakal menjamu Blitar Bandung United, Selasa (13/8) mendatang. "Kita akan evaluasi hasil pertandingan ini. Masih ada beberapa hari kedepan untuk persiapan. Target, karena di kandang sendiri ya harus tiga poin," tukas dia.



Berita Lainnya

Elie Aiboy Kembalikan Persewar Ke Manajemen
17 November 2019   12:48:12
Pelatih Mitra Kukar Tetap Apresiasi Pemain
17 November 2019   12:28:27
Persiraja Langsung Alihkan Fokus Ke Semifinal
17 November 2019   12:14:35

Commercial