Berita


Misi Perlebar Jarak Laskar Joko Tingkir

11 September 2019   11:25:28
Misi Perlebar Jarak Laskar Joko Tingkir

SHOPEE LIGA 1 2019 PERSELA LAMONGAN

BEKASI - Kompetisi Shopee Liga 1 tengah pekan ini akan mempertemukan dua tim yang kini bersaing untuk menjauh dari papan bawah klasemen sementara, Perseru Badak Lampung dan Persela Lamongan, pada Rabu (11/9) ini.

Laskar Joko Tingkir -lain Persela- tidak punya target selain bisa memenangkan pertandingan pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Kita bertekad untuk bagaimana bisa memenangkan pertandingan, apapun kondisinya kita ingin menang,” kata Nil Maizar, Pelatih Persela.

Ambisi itu, dikatakan Nil Maizar, tak lain adalah demi mengamankan posisi tim kebanggaan LA Mania ini di papan klasemen dari kejaran rival-rivalnya, terutama persaingan dengan Laskar Saburai -julukan Badak Lampung.

“Ini (menang) penting sekali, karena jarak antara Badak Lampung dan Lamongan ini tipis-tipis saja,” ujar Nil Maizar.  

Apalagi bila melihat rekor pertemuan kedua tim, memang hasilnya cukup berimbang antara kedua tim. Dari delapan pertemuan terakhir mereka, baik Persela maupun Badak Lampung, saling berbagi kemenangan sebanyak dua kali, sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Dengan hasil tersebut, tidak berlebihan rasanya bila kans Persela untuk memenangkan pertandingan tetap terbuka. “Mudah-mudahan situasi ini bisa menjadi motivasi,” kata Nil Maizar lebih lanjut.

Meski memang Persela tampil sebagai tim tamu, namun mereka tidak mau membuat pendukungnya kecewa. Kesempatan ini akan dijadikan Laskar Joko Tingkir untuk mendulang poin penuh guna memperlebar selisih poin dengan Perseru Badak Lampung.

Meski, rivalnya saat ini, baru saja memperoleh hasil maksimal di laga melawan Persija Jakarta dengan menang 0-1. Tetapi ditegaskan Nil Maizar, pilihan taktik akan menjadi penentu hasil laga. “Siapa yang punya taktikal bagus, dia yang akan menang,” tandasnya.