Berita


Main Spartan Kunci Laskar Rencong 100 Persen Menang Laga Kandang 

30 August 2019   13:15:47
Main Spartan Kunci Laskar Rencong 100 Persen Menang Laga Kandang 

LIGA 2 2019 PERSIRAJA

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh punya rekor fantastis pada pertandingan kandang. Klub berjuluk Laskar Rencong ini belum sekalipun mencicipi imbang, apalagi tumbang bermain di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, selama mengarungi Liga 2 2019.

Mukhlis Nakata dan kawan-kawan selalu menang apabila tampil di hadapan publik sendiri. Pada laga terakhir klub besutan Hendri Susilo ini berhasil mengalahkan PSPS Riau dengan skor 2-1, Rabu (28/8).

Hendri Susilo pelatih Persiraja menilai kunci kemenangan anak didiknya karena bermain spartan apabila main di kandang sendiri. "Kita selalu berdoa dan bekerja keras itu saja untuk meraih hasil maksimal," kata Hendri ,sapaan akrab Hendri Susilo, Jumat (30/8).

Ya, musim ini Persiraja sudah melakoni tujuh partai kandang dengan hasil 21 poin. Sebelum mengalahkan PSPS, tim Serambi Mekah berhasil mengalahkan Persibat Batang 4-1, Sabtu (24/8).   

kemudian lima kesebalasan lain yang dipaksa menyerah Persiraja pada laga home adalah  PSMS Medan dengan skor 2-0,  Rabu (14/8). Pada empat laga kandang sebelumnya, Persiraja berhasil koleksi 12 poin. 

Victory pertama didapat atas Perserang Serang dengan skor 2-1 pada pekan ke-3, Selasa (2/7). Kemudian Persiraja berhasil tundukkan Cilegon United FC dengan kedudukan 2-1 pada pekan ke-4, Sabtu (6/7). 

Selain itu Persiraja juga berhasil memberi pelajaran Persita Tangerang 1-0 pada pekan ke-5, Jumat (19/7). 

Lalu klub asal Banda Aceh ini berhasil mengalahkan Blitar Bandung United 2-1 pada pekan ke-7, Selasa (23/7). 

Kini Persiraja bertengger pada posisi kedua klasemen sementara. Raihan poinnya sama dengan Sriwijaya FC pada posisi puncak klasemen dengan total 27 poin.

Skuat orange ini hanya kalah head to head atas Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC. Pada pertemuan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, (28/7) lalu, Persiraja dipaksa menyerah 0-1. 

"Persaingan memang ketat untuk Grup Barat. Selisih poin hanya tipis sekali, dari peringkat satu ke dua sama, kemudian beda poin peringkat satu dan peringkat tiga serta empat juga hanya tiga poin. Artinya kita tidak boleh terpeleset," terang mantan asisten pelatih Sriwijaya FC ini.

Pada laga berikut Persiraja akan menghadapi Perserang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Senin (2/9) mendatang. "Kita berharap bisa meraih poin dari Perserang," tukas dia.



Berita Lainnya

Persiba Butuh Kemenangan
27 September 2019   10:43:34

Commercial