Berita


Empat Laga Tak Menang, Persewar Waropen Lakukan Evaluasi

05 August 2019   13:34:08
Empat Laga Tak Menang, Persewar Waropen Lakukan Evaluasi

LIGA 2 2019 PERSEWAR WAROPEN

PASURUAN - Persewar Waropen sedang dalam performa tak meyakinkan dalam empat pertandingan terakhir kompetisi Liga 2 2019. Mereka hanya bisa meraih satu poin hasil dari satu kali imbang dan tiga kali kalah.

Setelah melakukan kejutan dengan menaklukkan Persik Kediri pada laga tandang, Persewar justru tak pernah lagi meraih kemenangan pada empat laga berikutnya. Pertama kalah dari PSBS Biak dengan skor 3-1 kemudian hanya bisa imbang 1-1 melawan Martapura FC di laga kandang.

Terbaru, mereka dua kali kalah dalam laga away melawan PSIM Yogyakarta dan Persis Solo. Kedua-duanya sama dengan skor 1-0. Hasil ini membuat Persewar Waropen berada di posisi 4 klasemen sementara padahal sempat memimpin klasemen untuk beberapa pekan.

Kondisi ini membuat tim pelatih bergerak cepat untuk melakukan evaluasi. Asisten pelatih Persewar, Ino Ivakdalam mengungkapkan raihan empat laga terakhir karena Persewar dinilai kurang beruntung khususnya saat bermain melawan Persis Solo.

"Kami hanya kurang beruntung saja padahal Solo sudah bermain 10 pemain," ucapnya.

Ino juga menyoroti kurang tenangnya para pemain dalam menyelesaikan peluang untuk mencetak gol.

"Pemain juga kurang tenang. Pemain ada yang harusnya peluang gol tapi tak bisa gol karena kurang tenang," ungkapnya.

Ia membantah pemainnya terlalu emosional saat pertandingan. Hanya faktor kurang tenang saja yang membuat Persewar belum meraih kemenangan pada empat laga terakhir.

"Kalau emosional tidak. Kami selalu bermain dengan hati, hanya tidak sabar dan tenang saja sehingga tak bisa menyelesaikan peluang yang ada di babak kedua," kata Ino.

Selanjutnya, Persewar akan menghadapi Bogor FC Sulut United pada 15 Agustus mendatang.



Berita Lainnya

Motivasi Jadi Penentu Laju PSMS
22 October 2019   11:00:02
Mitra Kukar Vs Persiba Bukan Laga Formalitas
21 October 2019   11:17:54

Commercial