Berita


Borneo FC U-20 Gagal Bersaing Dengan Tim Lain

06 September 2019   13:06:41
Borneo FC U-20 Gagal Bersaing Dengan Tim Lain

LIGA 1 U-20 2019 BORNEO FC U20

SAMARINDA - Pencapaian buruk ditorehkan Borneo FC U-20 musim ini. Berhasrat tembus final, mereka justru gagal melangkah ke babak delapan besar.

Pelatih Borneo FC U-20 Ricky Nelson tak menampik materi pemainnya kalah bersaing dengan tim lain. Terutama di lini depan yang sukar mencetak gol.

"Permasalahan utama adalah kami tidak memiliki striker yang bisa bikin gol. Khususnya di putaran kedua," kata Ricky.

Kendala tim memang sangat kompleks bagi Pesut Junior di putaran kedua Liga 1 U-20 2019. Striker andalan tim yakni Ricki Nova diminta kembali memperkuat PSAL karena berstatus anggota militer.

"Ricki diminta bermain di Piala Panglima dan ini kerugian bagi kami. Sebab pemain yang tersisa tidak mampu bersaing secara teknik individu. Mental anak-anak juga kalah dari lawan-lawan yang dihadapi," imbuhnya.

Meski gagal di kompetisi, Ricky tetap bangga dengan pembinaan tim junior. Sebab mereka berhasil mengantarkan Muhammad Sihran ke tim senior.

"Sihran terbukti layak bersaing di tim senior dan sudah bikin gol. Ini salah satu keberhasilan juga yang patut disyukuri," bangganya.

Ditambahkan Ricky, pemain-pemain asal Kaltim diminta lebih banyak menambah jam terbang. Pasalnya, dari segi mental masih kalah jauh.

"Mental bertanding saat bermain di luar Kaltim sangat kurang. Ini jadi pelajaran agar ke depan tidak terjadi lagi," pungkasnya.



Berita Lainnya

Persija U-20 Petik Kemenangan Perdana Di 8 Besar
19 September 2019   06:38:02
PSIS Semarang U-20 Pecah Telor
18 September 2019   19:14:36

Commercial