Berita


Borneo FC Hadapi Tekanan Awali Putaran Kedua

13 September 2019   11:08:44
Borneo FC Hadapi Tekanan Awali Putaran Kedua

SHOPEE LIGA 1 2019 AREMA FC BORNEO FC

MALANG - Borneo FC mengawali putaran kedua Shopee Liga 1 2019 dengan tekanan besar. Hasrat kembali ke tren tak terkalahkan harus diuji dengan menantang Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur, sore ini.

Tiga musim terakhir, Borneo FC selalu berhasil mencuri poin ketika hendak menjinakkan Singo Edan di markasnya. Meski begitu, itu hanya masa lalu. Komposisi dan skema dari kedua kubu tak seperti dulu.

"Bagaimana caranya mencuri poin melawan Arema FC sekarang adalah soal tekad dan kerja keras. Ini laga penting dan kami harus berusaha," kata pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Namun, Pesut Etam bertandang dengan kepercayaan diri tinggi. Kehadiran sejumlah pemain anyar jadi alasannya. Salah satunya, dari sektor pertahanan dengan kehadiran Juan Alsina. Administrasi bek berpaspor Uruguay itu telah lengkap, sehingga bisa diturunkan pada laga hari ini. "Kami coba Alsina. Dia akan menambah kuat pertahanan," imbuhnya.

Sayang, belum semua pemain inti bisa ditampilkan pada laga hari ini. Di antaranya, Diego Michiels, Dirga Lasut, dan Firdaus Ramadhan yang belum sepenuhnya fit. "Selebihnya semua pemain siap tampil. Kami akan maksimalkan potensi skuat yang ada," yakinnya.

Mencuri poin di Malang bukan hal mudah. Bek Borneo FC Abdul Rahman mengakui itu. Laga nanti cukup berat bagi timnya.

"Alhamdulillah persiapan bagus. Setelah libur kami langsung TC (training camp) di Batu. Jadi, kami melawan Arema FC dengan kesiapan yang maksimal," kata Rahman.

Menurut Rahman, kekuatan Arema cukup ganas, terutama saat tampil di kandang. Namun, dia menilai, ada celah yang bisa dimanfaatkan untuk mencuri poin.

"Selalu ada potensi untuk meraih poin. Kami sudah dilatih untuk meredam serangan lawan," imbuhnya.



Berita Lainnya

Commercial