Berita


Semen Padang FC Syukuri Hasil Imbang

28 September 2019   10:20:03
Semen Padang FC Syukuri Hasil Imbang

SHOPEE LIGA 1 2019 SEMEN PADANG FC TIRA PERSIKABO

BOGOR - Asisten pelatih Semen Padang FC Weliansyah tak bisa menutupi rasa gembiranya saat anak asuhnya berhasil mencuri poin dari markas Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9).

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Semen Padang sejatinya unggul lebih dulu melalui upaya Vanderlei Francisco sebelum Osas Saha mencetak gol penyeimbang di paruh kedua.

Weliansyah memuji kinerja para pemain Kabau Sirah yang ia nilai bermain lebih baik ketimbang Tira Kabo. Meski demikian, ia berharap Dedy Gusmawan dan kolega mampu menjaga konsentrasi lebih baik di sektor pertahanan.

"Kami bersyukur bisa meraih poin di sini. Kita tahu Tira Kabo tim yang sangat bagus, kita dapat poin satu bagus, kalau tiga kita lebih bagus lagi. Kita tahu mereka musim ini di nomor dua, tapi anak-anak luar biasa, sekelas tim Tira yang sangat baik, mereka bisa bermain lebih baik," kata Weliansyah.

"Ini sedikit masalah yang perlu kita evaluasi kedepan, masalah konsentrasi saja, apapun sepak bola, itu kita tidak boleh mengharapkan siapapun. Maka saya bilang, apapun yang terjadi di pertahanan kita, kita tetap fight, kita jangan mengalah," sambungnya.

Sementara itu gelandang andalan Yu Hyun Koo merasa senang dengan hasil ini. Meski begitu, ia menyebut para pemain tak boleh merasa cepat puas mengingat posisi Semen Padang masih berada di zona degradasi.

"Hari ini kita dapat poin, saya senang, semua pemain sungguh-sungguh, saya senang, tapi kita masih di zona degradasi. Kita pemain cuma happy satu hari saja. Kedepan kita harus lewati degradasi karena poin kita masih kurang," ungkapnya.

"Semua pemain ingat tidak boleh kita happy terus, karena harus persiapan lagi, setelah zona degradasi lewat baru kita sama-sama happy," beber pemain asal Korea Selatan itu.



Berita Lainnya

Commercial