Berita


Nil Maizar Soroti Penyelesaian Akhir Persela

19 October 2019   11:26:19
Nil Maizar Soroti Penyelesaian Akhir Persela

SHOPEE LIGA 1 2019 PSIS SEMARANG PERSELA LAMONGAN

LAMONGAN - Semangat yang digaungkan Persela Lamongan untuk bermain habis-habisan demi mendongkrak posisi di papan klasemen Shopee Liga 1 musim 2019 gagal terwujud.

Laskar Joko Tingkir dipaksa menyerah 0-1 oleh PSIS Semarang, pada pekan ke-23 Shopee Liga 1, di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Jumat, (18/10).

“Hasil tidak bagus, target kita kan menang dan dapat tiga poin, tapi satu menit sebelum pertandingan habis kita kebobolan,” ucap Nil Maizar, Pelatih Persela. 

Gol kemenangan dicetak Hari Nur Yulianto pada menit ke 93 melalui skema counter attack. Hari Nur menceploskan bola setelah menerima umpan matang dari Bruno Silva. “Counter attack lawan di menit akhir tidak bisa kita antisipasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Nil Maizar juga menyoroti kesalahan passing dan finishing anak asuhnya yang tidak sempurna. “Tapi sepak bola memang begitu, seharusnya tidak terjadi,” tuturnya.

Pada laga ini, Persela juga tidak mampu keluar dari tekanan ketika Kei Hirose, Alex dos Santos Goncalves dan Rafael Gomes de Oliveira dimatikan para pemain PSIS Semarang.

“Itu sudah kita bicarakan di ruang ganti, ketika Alex atau Rafael atau Kei dapat bola, harus ada orang kedua, karena kalau mereka dapat bola tapi tidak ada yang bantu, siapa yang akan bantu,” kata Nil Maizar lagi. 

Meskipun menderita kekalahan, Nil Maizar tetap memberikan apresiasi atas perjuangan anak asuhnya. “Tapi kalau perjuangan pemain saya pikir sudah luar biasa, keinginan mereka untuk menang, ada,” tuturnya.

Hasil yang tak menggembirakan yang sekaligus sebagai kekalahan perdana di kandang bagi Nil Maizar sejak menjadi juru taktik Persela, ia mengaku siap bertanggung jawab. “Pertanggung jawaban saya, kalau memang saya dinilai tidak layak, saya siap digantikan pelatih lain,” tandasnya. 



Commercial