Berita


Mitra Kukar Vs Persiba Bukan Laga Formalitas

21 October 2019   11:17:54
Mitra Kukar Vs Persiba Bukan Laga Formalitas

LIGA 2 2019 MITRA KUKAR FC

TENGGARONG - Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan akan bersua sore ini (21/10) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada partai penutup mereka di fase pertama Liga 2 2019. Bedanya, setelah ini Mitra Kukar akan lanjut berjuang di babak delapan besar. Sementara Persiba yang tak seberuntung tetangganya itu, menjadikan partai ini jadi ajang pamit mereka musim ini.

Hasil pertandingan tersebut takkan memengaruhi apapun. Mitra Kukar sudah pasti melaju ke delapan besar. Persiba pun dipastikan masih mentas di Liga 2 musim depan. Namun pertandingan sore nanti dipastikan berjalan seru dan menarik.

Pasalnya, kedua tim sama-sama menegaskan akan memberikan persembahan terbaik pada partai sarat gengsi tersebut. Ya, memenangi partai bertajuk Derby Kaltim itu akan jadi motivasi mereka.

Pelatih Persiba, Satia Bagdja Ijatna mengatakan, laga kontra Mitra Kukar sore ini tetap penting. Satia memotivasi anak asuhnya agar tampil all out dan bisa mencuri poin. “Pertemuan pertama lalu Mitra nyolong poin dari kandang kami. Itu sebabnya saya meminta anak-anak bisa dapat poin juga dari sini,” tuturnya.

Namun, Satia tak menampik bukan perkara mudah mengalahkan tuan rumah. Dengan komposisi mumpuni, Naga Mekes pasti akan tampil maksimal di Rondong Demang. “Mitra punya materi bagus, kami harus waspada,” ungkapnya.

Sementara itu, kubu tuan rumah, Rafael Berges Marin antusias menyambut laga derbi hari ini. Dia berharap anak asuhnya bermain sesuai ekspektasinya. “Saya minta pemain kerja keras dan fokus 100 persen untuk memenangkan pertandingan,” kata pelatih 48 tahun itu.

Meski optimistis, Rafa tak menampik laga sore ini akan sulit. Sebab, skuadnya baru berkumpul dua hari lalu. Artinya, ada kekhawatiran Rendi Siregar dkk mengalami penurunan performa. “Semua tahu kami baru memulai persiapan lagi kemarin (dua hari lalu). Tapi saya harap pemain tetap kompak,” imbuhnya.

Striker Mitra Kukar, Rishadi Fauzi bertekad tampil habis-habisan pada laga sore ini. “Ini laga derbi, kami harus bisa mengamankan kemenangan di sini,” pungkasnya.



Berita Lainnya

Persiraja Optmis Melaju Ke Semifinal 
14 November 2019   09:24:20
Rafael Berges Sedih Mitra Kukar Gagal Menang
14 November 2019   09:11:05

Commercial