Berita


Gol Telat Hari Nur Sukses Bawa PSIS Menang Di Lamongan

18 October 2019   22:08:59
Gol Telat Hari Nur Sukses Bawa PSIS Menang Di Lamongan

SHOPEE LIGA 1 2019 PSIS SEMARANG

LAMONGAN - PSIS Semarang sukses meraih tiga poin dari tuan rumah Persela Lamongan pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10) sore WIB. Mahesa Jenar menang tipis 1-0 melalui gol Hari Nur Yulianto di penghujung laga.

“Sangat kita syukuri PSIS dapat tiga poin di laga away,” ucap pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah usai laga.

Pelatih yang akrab disapa Banur itu membeberkan, kemenangan timnya  karena para pemainnya bertekad untuk tidak mau kalah dalam laga tersebut.

"Itu yang harus digaris bawahi, karena percuma kalau saya melatih sampai mulut berbusa tapi kalau pemain tidak mau menang. Intinya kami pelatih hanya mengarahkan, yang memutuskan mereka (pemain), punya harga diri tidak? Pengen menang nggak?” katanya menerangkan.

Lebih lanjut, Banur menguraikan, kunci kemenangan tim yang diarsitekinya adalah mematikan pemain kunci Laskar Joko Tingkir. Ia menyebut, Kei Hirose menjadi sosok sentral yang wajib dimatikan para penggawa PSIS Semarang.

“Terus terang si Jepang (Kei Hirose) itu saya matikan, saya takut melihat videonya dia, saya bilang ke pemain, kalau kamu bisa redam dia (Kei) Insya Allah kamu akan aman, tapi kalau dia liar, kamu dalam kondisi berbahaya,” ujarnya.

Tak hanya itu, strategi jitu lainnya, dikatakan Banur, telah mewaspadai pola counter attack yang biasa diterapkan Persela. “Lawan Arema mereka banyak counter, dan itu dari Jepang juga, kemarin saya ngomong ke pemain, counter kita lawan dengan counter,” tuturnya.

Meski meraih kemenangan di markas Laskar Joko Tingkir, timnya tak lantas jemawa dan berpuas diri. PSIS Semarang masih memiliki pekerjaan rumah untuk menjauh dari papan bawah.

“Kedepan pertandingan masih banyak, artinya pekerjaan belum selesai, saya harus mempersiapkan tim ini lagi, supaya kita aman dari degradasi tentunya,” ucap Banur.



Berita Lainnya

Kalezic Tak Menyangka PSM Menang Besar
19 November 2019   08:55:21
Persija Targetkan 50 Poin Di Akhir Musim
19 November 2019   08:41:03

Commercial